Geladi

Yap, seperti judulnya, disini saya akan memberi tahu anda bahwa saya sedang geladi :hammer:Maksud saya, saya akan memberi tahu sedikit cuplikan ulasan umum tentang geladi. Apa sih geladi???Mungkin buat anak IT Telkom kata tersebutsudah-sangat-amat-wajar-dan-sering-sekali-didengar dalam minggu-minggu ini. Udah sangat amat membosankan untuk dibahas. Bahkan mungkin udah terlalu biasa untuk dijadikan status di Facebook, twitter, ataupun plurk. Bagi yang kuliah di telkom udah sangat familiar, lalu bagaimana bagi yang ga kuliah di telkom? taukah anda tentang geladi?  :D
Hhe, mungkin agak asing kali y. Yasudahlah, mari kita bahas bersama :P

Jadi, Geladi itu (se-pengetahuan dan se-pengrasa) adalah

salah satu makul semester 4 yang merupakan ajang latihan untuk menciptakan pengalaman kerja tertentu bagi mahasiswa IT Telkom. Singkatnya mungkin bisa diibaratkan seperti magang, atau KKL, atau bisa dibilang juga seperti Kerja Praktek.

Udah ngerti belum??? Pasti belum,,, Hehehehehhh,,, Emang beda ya sama Magang atau KKL?Lhah, emang sama ya??? :pKalo ditanya seperti itu saya sendiri juga kurang tahu, soalnya saya engga tau betul magang ama KKL itu kayak gimana dan ngapain aja. Nah, biar lebih mudah dipahami, berikut saya sajikan beberapa fakta dan realita yang mungkin bisa diambil kesimpulan sendiri atas pertanyaan*apa sih geladi?*.

1. Geladi engga digaji (banyak yang tanya apakah saya geladi dibayar, dan berikut jawaban saya)
2. Masalah pengajuan permohonan geladi dan blabla-nya (tentang koneksi ke tempat geladi) semua udah diurus sama kampus, jadi kita tinggal daftar di kampus saja, engga usah ngelamar sendiri ke tempat tujuan geladi
3. Mahasiswa bisa milih tempat geladinya sendiri, mau di kota mana, mau kerja dimana, entah itu di pemda atau mau di kantor, tinggal menuruti prosedur kampus saja
4. Sayangnya penempatan geladi engga selamanya sesuai sama keinginan, bisa jadi kelempar atau dipindahkan, tergantung kuota tempat tujuan geladi yang bersangkutan
5. Dalam geladi, kita dikelompokkan menjadi beberapa tim untuk ditempatkan di divisi tertentu. Satu timnya berkisar antara 6-7 orang, tergantung permintaan tempat gladinya sendiri. Ada yang 3-4 orang, ada juga yang 10-12 orang. (Kalo buat saya sih mau dibagi berapapun engga masalah, yang penting mah kita kerjanya engga sendirian, ehehehh)
6. Satu tim terdiri dari sejumlah mahasiswa dengan jurusan yang diacak, jadi engga sama semua
7. Kerjaan yang dilakukan selama geladi tergantung sama tempat geladinya, biasanya disesuaikan sama jurusan masing-masing, misalnya bagi mahasiswa T.Informatika disuruh buat aplikasi atau web. Tapi dilain pihak, ada juga yang engga sesuai sama jurusannya (sekali lagi ini tergantung sama kebijakan dan ketentuan tempat geladi masing-masing)
8. Jangka waktu geladi berkisar sekitar 1.5 bulan, dan dilaksanakan saat libur semester genap
9. Ada laporan kerja pastinya (ekekekekekeee, segala sesuatu ada pertanggungjawabannya bukan)
10. SKS buat geladi dikasih 2 point (dikit amat yak, padahal lamanya minta ampun,,, -.-a)
11. dllnya belum kepikir, mungkin nanti kalo udah kepikir saya tambahin lagi

Gimana gimana gimana ???
Udah ada bayangan kan???Udah lah yaaaa, gini aja masak engga ngerti juga,, =D

2 blogger nyasar di sini:

  1. pertamaxxx (woot)...
    hehe doain aja kak taun kami ada gladi juga..
    soalnya ada desas desus yg gak enak :-&

    ReplyDelete
  2. Hallooo Azwar,,,
    Heheh, sebelumnya makasih dah komeng,,,
    Oh iya? Kenapa gitu? Ada kabar apa di kampus? Aku malah kurang apdet nih,,,

    Btw blogmu udah aku taro di blogroll lhooo,,, hihihihiihhh,,,

    ReplyDelete

 
Mahassahasi Blog. Base design by Ipietoon edited by mahassahasi