Mengapa Ngeblog?

Karena hidup terlalu indah untuk dilupakan. Wkwkwkkwkkkk, jawaban yang terlalu klise untuk menjawab pertanyaan ini. Bukan, bukan itu jawaban yang saya harapkan. Blogging bagi saya memiliki manfaat yang lebih dari itu. Blogging bukanlah sekedar menuliskan cerita di dunia maya lalu menguploadnya dan selesai begitu saja. Blogging bukan sekedar ikut ikutan tren. Lebih dari itu, aktifitas ngeblog memberikan begitu banyak manfaat, yang terlambatnya, baru saya sadari sisi positifnya sekarang.
Saya akui, saya bukanlah orang yang mahir dalam hal tulis-menulis dan cerita-bercerita. Dulu, saya ragu bisa ngeblog (tentunya dengan kondisi saya yang seperti itu). Mau memutuskan untuk ngeblog saja, saya masih pikir-pikir panjang. Makin lama saya berpikir, makin saya tidak mendapatkan apa-apa. Dan rencana buat ngeblog yang harusnya bisa lebih awal saya lakukan jadi menguap begitu saja.

Sekarang saya akan memulai untuk membiasakan diri ngeblog, tentunya disela-sela aktifitas yang memang engga bisa dibilang santai. Menurut saya, tidak sempat ngeblog karena sibuk beraktifitas adalah suatu hal yang wajar dan biasa. Tapi menyempatkan untuk ngeblog diantara seabrek kesibukan dan aktifitas yang padat, *adalah suatu hal yang luar biasa. Dan dengan diiringi bacaan bismillah, mulailah saya untuk ngeblog. Saya engga lagi mikir panjang dan buang buang waktu. Yang penting dilakukan dulu saja, masalah bagus engga nya itu belakangan. Dan inilah hal-hal yang memotivasi diri saya untuk melakukan aktifitas blogging :
  1. Ngeblog memberikan kesempatan untuk menyampaikan gagasan dan pendapat kita ke orang lain
  2. Merupakan wadah sosialisasi untuk menambah teman, dan besar kemungkinan lingkupnya akan lebih luas
  3. Hidup akan lebih teratur dan disiplin
  4. Dengan rajin menulis akan meningkatkan kemampuan atau produktifitas menulis (Yang awalnya mungkin kesulitan dalam mengubah ide menjadi kata-kata, insyaAllah akan dimudahkan jika kita sudah terbiasa)
  5. Menjadikan pribadi yang lebih kreatif, ekspresif, inspiratif, dan inovatif
  6. Menjadikan perasaan lega, karena bisa berbagi
  7. Ngeblog sebagai proses pembelajaran diri (ketika ngeblog, kita belajar mengenal perasaan dan emosi yang muncul dari peristiwa yang terjadi di kehidupan kita. Semakin menyadari hal tersebut, semakin kita mengenal diri sendiri, sehingga jika dihadapkan pada situasi yang sama kita bisa tahu apa yang seharusnya dilakukan. Dengan kata lain ngeblog bisa digunakan sebagai sarana renungan dan evaluasi diri)
  8. Ngeblog itu menyehatkan diri (Pelepasan emosi melalui menulis di blog akan memberikan efek relaksasi. Hal ini akan menjauhkan diri dari keadaan stress yang dapat memperlemah pertahanan tubuh dan fungsi organ tubuh)
  9. Ngeblog membuat kita melek teknologi, dengan ngeblog kita terlatih untuk menggunakan dan memanfaatkan teknologi
  10. Karena dorongan semangat dari teman saya (hehehhhh, saya rasa tidak berlebihan jika saya mencantumkannya disini)
  11. Karena saya malu, iya, malu. Bagaimana bisa orang jualan kecap tanpa tahu rasa kecap itu sendiri???? Berulang-ulang saya mengajarkan teori tersebut ke praktikan-praktikan saya, tapi justru saya sendiri tidak pernah menerapkannya.
Dan akhirnya saya mantapkan saja niat ini untuk mulai ngeblog. Memang dalam perjalanannya akan banyak kita temui rasa bosan dan penat, itu sangatlah wajar. Tapi itu bukanlah alasan untuk menjadikan kita berhenti ngeblog begitu saja. Justru itu sebagai penambah motivasi dan semangat. Kita tidak harus setiap hari ngeblog, kita tidak harus membuat posting yang banyak, kita tidak perlu melakukan itu semua jika memang semuanya terasa sulit (kalo memang sudah tidak ada ide atau terlalu sibuk).

Yang sedikit saja sudah cukup. Yang penting kontinu.

Saya akui, isi dari sebuah blog memanglah penting, tapi bagi saya, pointnya bukan disitu, bagi saya proses untuk menghasilkan postingan itulah yang paling penting. Saya lebih menghargai postingan blog yang cupu tapi kontinu daripada postingan yang hebat namun sudah berhenti sampai disana saja. Jadi tetaplah semangat buat ngeblog ! (Yang ini no offense ya, ini kan cuma penilaian saya saja, bukankah tiap orang bebas memberikan pendapatnya??? (^^;)v Bagaimana teman-teman? Tertarik buat ngeblog??? Saya tunggu postingannya ya,,, *jangan lupa follow atau blogroll-in saya,,, Hehehehehehhh (tetep aja akhirnya promosi :-P) I think that's all for today Renna Mahassahasi Ramadhani

2 blogger nyasar di sini:

  1. Smangat terus ngeblognya =)
    terus berkarya, berimajinasi
    teruslah menulis.
    smangat!!

    ReplyDelete

 
Mahassahasi Blog. Base design by Ipietoon edited by mahassahasi