WISUDA !

Sebenernya nih banyak banget yang pengen di posting sejak dari ngerjain TA, sidang, revisi, ngelengkapin syarat2 daftar wisuda, sampai akhirnya wisuda. Sebenernya nih, sebenernya,  sebenernya loh ya, (iya iya cerewet amat sih -_____-") di masing2 tahapan itu punya cerita2 sendiri yang disetiap 1 tahapnya bisa jadi 1 post sendiri2, soalnya di setiap ceritanya ada ribetnya sendiri2, tapi berhubung aku males, masih banyak cerita lainnya yang udah ngantri, makanya di skip sampe wisuda aja deh ya :p

HOREEEEEEEE !!! Alhamdulillah akhirnya aku udah resmi punya nama belakang *Sarjana Teknik*. Alhamdulillah aku udah resmi diwisudaaaaaaaaaaa \(^^:)/ (ngomong WOW tak lempar cireng !). Tepat di tanggal 28 Juli 2012 aku akhirnya berhasil mengundang bapak sama ibuk aku ke GSG Institut Teknologi Telkom buat nonton *konser* kecil kecilanku :p Dan alangkah senengnya lagi bahwa ternyata tidak hanya orang tuaku saja yang bisa hadir, tapi dikasih bonus kedatangan mbah, pakdhe, adek, dan reza, dan pastinya sama temen2ku jugaaa (ya walaupun tidak bisa masuk ke dalam GSG namun kehadiran mereka sudah sangat membuatku senaaanggg !). Terimakasih ya Allah, alhamdulillah.

Alhamdulillah akhirnya aku bisa juga ngerasain pake toga. Setelah di tahun2 sebelumnya cuma bisa liat2 mbak2 dan mas2 angkatan atas yang di wisuda. Setelah sebelomnya cuma bisa ngasih kembang, ngasih ucapan, dan jadi figuran di foto2 wisudaan mereka, lalu akhirnya sekarang aku udah jadi tokoh utamanya ! Rasanya bisa langsung pake toga sendiri pas wisuda ituuuuuu, panas dan sumuk *tak pernah bisa tergambarkan pake kata2* :p


Memang wisuda bukanlah hal yg *utama dari sebuah kelulusan, tapi
 wisuda adalah hal *pertama yang aku jadikan motivasi untuk bisa buat orang tuaku bangga. Aku pengen buktikan kalo aku bisa lulus, aku pengen membayar pengorbanan orang tua ku yang udah  dengan susah payah bisa membiayai aku kuliah sampe aku lulus, yang udah ngerelain aku buat kuliah jauh-jauh ke Bandung. Aku ingin setidaknya orang tuaku bisa bangga atasku. Meskipun kenyataannya wisuda ga akan pernah bisa menggantikan semua pengorbanan yang telah mereka berikan, tapi menurutku ini lah cara *paling awal* untuk bisa membahagiakan dan membuat mereka bangga. (ga nyadar bisa nulis paragrap sekeren ini :p)

Wisuda kali ini adalah wisuda yang ga biasa. Selama yang aku tahu, mungkin baru kali ini wisuda diadakan pas di bulan ramadhan (atau baru kali ini ramadhan-nya pas di bulan wisuda? @,@). Jadi selain *hawa*nya yang ramadhan banget, pesertanya juga ga sebanyak pas wisuda bulan lainnya (mungkin karena puasa itu apa ya, jadi kebanyakan pada milih yang periode November :p), dan ditambah lagi suasana kampus yang lagi sepi karena masih dalam jadwal libur, jadi mahasiswanya lagi pada di rumah ato lagi pada KP. Dan hal ini menjadikan wisuda periode ini ga akan sama kayak wisuda periode lainnya, ga akan ada arak2an, makan2, dan selebrasi lanjutan lainnya. Tapiiiiiiii entah kenapa kondisi tersebut diatas ga bisa ngalahin hasrat buat segera diwisuda :p Sejuta alasan apapun belom bisa buat aku batalin niat buat diwisuda bulan Juli, kecuali pas wisuda November pihak kampus bersedia ngedatengin Seung Gi sama Miura Haruma :*

Pagi2 buta habis sahur aku langsung cuuusss ngabur ke kosan Ika buat di-mekap-in, dan dengan modal kebaya punya ibuk, aku akhirnya mantep buat pergi ke kondangan wisudaan. "Pak udah masuk GSG?" "udah nduk, ini udah duduk di dalem gedungnya" Oke alhamdulillah orang tuaku udah di dalem duluan. Aku waktu itu masih ngantri buat masuk lewat pintu samping GSG (pintu masuk khusus buat wisudawan) setelah beberapa saat kemudian akhirnya prosesi wisuda pun dimulai.

Wisuda dimulai dengan ngantuknya khidmatnya. Untungnya sehari sebelom wisuda aku ikut gladi resik, jadi setidaknya aku udah tau gambaran umum acaranya dan apa2 aja yang harus dilakuin di dalem gedung ntar (misal berdiri pas nyanyi lagu, salaman setelah tali toga di pindah rektor, kipasan pas gerah, dan dadah dadah cantik pas turun dari panggung wisuda, dsb). Semua berjalan dengan lancar sesuai sama yang diajarin pas gladi. Sampai tiba di proses pelantikan lulusan ke proses2 selanjutnya, ternyata yang terjadi tak terduga, belom pernah dikasih tahu pas gladi sebelumnya, dan ini membuat aku terenyuh karena aku berkesempatan untuk bisa menjadi bagian dari prosesnya. Aaaaahhh so swiiit banget deh pokoknyaaaa pengalaman yang satu ini !!! @,@

Jadi ketika sampai di acara pelantikan lulusan, semua peserta wisuda satu persatu diminta untuk naik ke panggung untuk menerima ijazah dan dipindah tali toganya oleh rektor sebagai simbol bahwa mereka udah sah jadi sarjana. Nah FYI aja, antri buat naiknya ini lho yang agak menguras kesabaran, jadi nanti ijazah dibagikan per jurusan, dan semua peserta di jurusan bersangkutan harus berdiri untuk menunggu namanya dipanggil ke depan, beruntung peserta wisuda periode Juli ga sebanyak periode lainnya, sehingga ga begitu lama waktu yang dibutuhin buat berdirinya, ga kebayang aja kalo pesertanya ampe ribuan, mungkin ampe gabisa nahan pipis kali ya :p

Tiba saatnya buat namaku dipanggil, dan disinilah aku mulai terenyuh dan terharu. Sungguh begitu besar nikmat yang Allah berikan buat ku, selain aku bisa diberikan kesempatan untuk bisa lulus dan bisa diwisuda di hari tersebut, Allah ternyata memberikan beberapa bonus yang sungguh sangat membuat aku bersyukur dan terharu. Alhamdulillah aku diberikan Allah bonus predikat cumlaude, dan namaku dipanggil dengan disertai predikat tersebut. Setelah dapet ijazah aku turun dari panggung. Ga berhenti sampai situ, masih ada lagi bonus yang Allah berikan buat aku, aku dikasih bunga oleh pihak kampus !!!!! Aku juga gatau apa maksudnya, tapi disitu ada kertas yang bertuliskan "diberikan kepada orang tua saat lagu persembahan". Langsung hati ini luluh lantah terbelah-belah ! suweeerr, aku ga nyangka kampus bakal seromantis iniiii (ato aku yang katrok? =,=), makasih kampuskuuu~ :*

Setelah beberapa saat setelah prosesi pelantikan, suasana gedung hening, hening untuk beberapa menit, lalu dengan gagahnya Freddy, salah seorang peserta wisuda, berdiri sambil bawa microphone dengan posisi seperti mau makan microphonenya nyanyi. "Eh? ciyus? ngapain ini anak? Mau pidato?" waktu itu aku mikirnya dia mau pidato, eh ternyata dia jalan ke tengah gedung dan perlahan mulai flashmob gangnam style nyanyi lagu "Cinta Untuk Mama". Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, *enjleb enjleb enjleb*, seketika suasana menjadi hangat, semua yang ada di gedung dibikin terpesona hingga ga kerasa langsung menepukkan kedua tangannya. Dan tak hanya itu juga, beberapa menit kemudian aku dibikin tambah terpesona hingga ga nyadar bahwa beberapa wisudawan yang sebelumnya mendapat bunga satu persatu mulai meninggalkan tempat duduk menghampiri kedua orang tuanya untuk memberikan bunga. Emaaaakkkk, ini waktunya ngasih bungaaaaaa. AAaaaaa sosuwiiiiiiitttt !!!!!! Pas ini ada kejadian yang menarik, sementara wisudawan lainnya berjalan ke kursi VIP untuk menghampiri orang tuanya, aku malah berjalan ke belakang ! Iyaaaa, setelah celingukan ga nemuin kedua orang tuaku, akhirnya aku nemu mereka duduk di kursi belakang -________-" Yaps, salah tempat broh !!! Haha, bodo amaattt, lanjooottt, diiringi suara emasnya Freddy, aku mantap berjalan ke belakang sendirian sambil membawa *bunga* buat mereka. Orang tuaku seneng, aku dipeluk dan dicium. Saat itu aku merasa sangat terharu, sedih, pokoknya saking senengnya sampe gabisa diungkapin pake kata2. Dan momen ini menjadi momen wisuda yang paling ngena dan ga terlupakan sepanjang masa :*

Dan fyi, sekarang tanggal 04 feb 2013, sementara paragraf2 diatas masih kesimpen di draft pada tanggal 21 Oktober 2012, dan karena udah ilang feel buat cara nerusinnya mau kayak gimana, yaudah lah ya dicukupkan sampe segini dulu aja (yang kayak gini jangan di contoh ya temen2), dan sekarang saya bingung mau nutup paragraf ini dengan kalimat yang kayak gimana juga :|

Dan fyi lagi, skrg tanggal 22 sep 2013, dan tulisan ini resmi diterbitkan tanpa ada kejelasan kelangsungan post selanjutnya, hahahahahahhahh

some picts left from my graduation : click me dong :)

see yah ! :|



2 blogger nyasar di sini:

 
Mahassahasi Blog. Base design by Ipietoon edited by mahassahasi